Minggu, 31 Mei 2009

Walikota Terima Penghargaan dari BKKI

Walikota Terima Penghargaan dari BKKI

Untuk kesekian kalinya Walikota Singkawang Hasan Karman, S.H, M.M kembali menerima penghargaan atas kiprah dan prestasi yang dicapainya selama menjabat sebagai Walikota Singkawang.Penghargaan yang diterimanya kali ini adalah Penghargaan Seni Budaya dan Pariwisata Daerah yang diberikan Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Yogyakarta yang diterima pada Rabu (20/5) bertepatan dengan peringatan 101 tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Pusat Informasi Pariwisata yang masih satu komplek dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang

“Penghargaan dan medali ini saya dedikasikan kepada seluruh warga Kota Singkawang” kata Hasan Karman usai menerima penghargaan dan medali dari BKKI Yogyakarta. Menurutnya ini menunjukan keseriusan Pemerintah Kota Singkawang bersama warga Kota Singkawang untuk mendukung dan menumbuhkembangkan seni dan budaya yang ada di Kota Singkawang.

Drs. Totok Sudarwoto yang mewakili Ketua BKKI Nasional yang mengenakan busana khas Jawa dengan blangkon sesaat sebelum menyerahkan penghargaan dan menyematkan medali mengatakan “merasa mendapat kehormatan menyerahkan medali dan menyerahkan Penghargaan Kebudayaan kepada Walikota Singkawang sebagai Pembina Budaya dan Pariwisata Daerah”.

Menurutnya penghargaan ini diberikan dalam rangka menumbuhkembangkan motivasi, dinamisasi dan partisipasi masyarakat agar ikut serta membina dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Totok, Singkawang dengan masyarakatnya yang multi etnis namun harmonis memberikan warna, ciri khas dan daya tarik tersendiri seperti perayaan Cap Go Meh yang selalu memukau para wisatawan yang menyaksikanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar