Jumat, 22 Mei 2009

Langka Air Bersih, Pemkot Gelar Operasi Air Besih Gratis

Langka Air Bersih, Pemkot Gelar Operasi Air Besih Gratis

Menyikapi kelangkaan air bersih di Kota Singkawang beberapa hari terakhir, Pemerintah Kota Singkawang bergerak cepat dengan membuat kebijakan untuk melakukan Operasi Air Bersih. Pembagian air bersih yang dimulai Rabu (13/5). Air dibagikan secara gratis. Pembagian dilakukan dibeberapa lokasi. Lokasi yang telah dilaksanakan Operasi Air Bersih adalah Jl. Pramuka ujung, Sei Garam ujung, Sekip Lama/RA Kartini, Gg. Nyiur, Gg Tani, Jl. Alianyang simpang Tsafiuddin ke Kodim.

Daerah lainnya tambah Yohanes adalah Jl. Firdaus, Gunung Poteng, Dr. Sutomo, Gg Senujuh, Gg Kerinci, Diponegoro, Simpang Firdaus Ke Arah Mahkota, Kriudasana, Gunung Niut, Kuala I dan II Perumnas Ujung serta Kelurahan Tengah.

Operasi ini air bersih itu akan terus dilakukan sampai kondisi debit air PDAM normal kembali. Air akan diberikan secara geratis.

“Kita harapkan, operasi air secara gratis ini dapat membantu masysarakat dalam penyediaan air bersih,” kata Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Edy R. Yacoub, M.Si saat ditemui di Kantor Camat Singkawang Timur, Kamis (14/5).

“Kita harapkan masyarakat dapat memahami kondisi yang ada saat ini,’ ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Sigkawang.Yohanes A. Urip, S.Sos, menambahkan dilain kesempatan.

Menurutnya debit air yang ada sudah sangat terbatas, sehingga kebutuhan masyarakat tidak mungkin dapat dipenuhi. Karena itu, kata Yohanes, untuk jangka pendek sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Singkawang, Pemerintah Kota Singkawang menggelar Operasi Air Bersih.

“Kita juga harapkan toleransi dari masyarakat yang menerima Operasi Air Bersih untuk mempergunakan air sesuai kebutuhan dan sehemat mungkin agar masyarakat yang lain juga dapat menikmatinya,” tambah Urip seraya mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Singkawang yang masih belum dapat menikmati pelayanan air bersih sebagaimana yang diharapkan.(PDE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar