Jumat, 22 Mei 2009

17 Wajah Baru di DPRD Kota Singkawang

17 Wajah Baru di DPRD Kota Singkawang

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Singkawang secara sah menetapkan 25 calon legislatif (Caleg) menjadi Celeg terpilih untuk menduduki kursi DPRD Kota Singkawang priode 2009-2014 mendatang. Penetapan dilakukan pada Minggu (17/5) di Rumah Makan Dangau kota Singkawang dengan dihadir para saksi dari semua Parpol yang mengikuti pemilu Aprail 2009 yang lalu.

Dari 25 Caleg terpilih tersebut, ada 17 caleg berwajah baru, 8 caleg masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Singawang tahun anggaran 2004-2009. 17 Caleg terpilih itu adalah Rozanuddin, Victorianus, Su Mian, Lie Khian Loy, Jhonni, Reni Amara Dewi, Theofilus Nungkat. Tasman, Muhammadin, Suhartoyo, Awang Ishak, Dedi Mulyadi, Rusdi, Tavip Putra Purba, Julwind francisius, Sumberanto Tjitra.

Sementara mereka yang tercata sebagai Caleg yang masih aktif di DPRD Kota Singkawang tahun anggaran 2004-2009 adalah, Aloysius Kilim, Paryanto, Abdul Muthalib, U. Aswandi, Thai Chu Mie, Bong Cin Nen, Sujianto, dan tampok Pardede.

Dari Caleg yang ditetapkan tersebut, Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB) memperoleh empat kursi, dan ditetapkan sebagai kursi terbanyak. Para Caleg itu adalah Sumian, Suhartoyo, Tjhai Chu Mie , dan Julwind Francisius. Menyusl Golkar sebanyak empat kursi, Dedi Mulyadi, Reni Asmara Dewi, dan Bong Cin Nen. PDIP tiga kursi, Sujianto, Theofilus, dan Rusdi. Demokrat, tiga kursi, Tavip Putra Purba, Aloysius Kilim, dan Tambok Pardede. Gerindra dua kursi, Victorianus dan Tasman. Partai Karya Perjungan dua kursi, Jhonni dan Tjhitra.

Partai Amanat Nasional dua kursi, Muhammadin dan U. Aswandi. Kemudian Hanura satu kursi, Rozanuddin, Partai Kedaulatan satu kursi, Lie Khian Loy. PKS satu kursi, Paryanto, PPD satu kursi, Awang Ishak, Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Mutalib, Partai Persatuan Pembangunan, Zainal Abidin.

Dalam penetapan kursi yang dimulai sekitar pukul 09.00 itu, Ketua KPUD Kota Singkawang, Solling, SH, mengucapkan selamat kepada calon yang telah ditetapkan. Solling juga berterima kasih kepada semua partai yang berkompetesi dengan baik.

“Kami juga berterimakasih kepada aparat kemanan dalam menjaga keamanan di kota Singkawang selama pemilihan legislative dilakukan,” kata Solling dalam sambutan penutupmya kemarin.

Acara yang berakhir setelah makan siang itu berjalan dengan aman dan damai. Tidak ada keributan. Semua berjalan lancer hingga acara ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar