Minggu, 31 Mei 2009

FKPSM Berbakti Untuk Lansia

FKPSM Berbakti Untuk Lansia

Bukan dengan upacara ataupun mengadakan perlombaan. Peringatan Hari Lansia Nasional diperingati oleh Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarkat (FKPSM) dengan menggelar bakti sosial di salah satu rumah warga di Jalan. RA. Kartini, RT 19 RW 7, kelurahan Sekip Lama Singkawang Tengah.

”Bukan hanya seremonial, memperingati hati lansia itu kita lakukan dengan menggelar kerja bakti,” kata Ketua Umum FKPSM, Maya Satrini, saat ditemui, Minggu (24/5).

Bukan dengan membuat jembatan atau dengan membersihkan halaman rumah, bakti sosial yang dilakukan itu berupa melayani orang tua lanjut usia. Orang tua lanjut usia itu adalah Bujang (75) dan Istrinya yang bernama Rofia (72).

”Pada hari ini, kedua orang tua ini kita layani, seperti anak melayani orang tua. Layanan yang kita berikan berupa memandikan serta perawatan lainnya,” kata Maya menegaskan.

Menurut Maya, ada pengalaman istimewa bila beramal bhakti dengan lansia. Para orang tua yang dilayani tersebut memberikan gambaran ketika hidup memasuki usia tua.

”Dengan melayani orang tua, kita akan sadar lebih awal bagaimana kita tua nantinya,” terang Maya.(PDE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar