Minggu, 31 Mei 2009

Besok Offroader Adu Nyali

Besok Offroader Adu Nyali

SINGKAWANG-Besok, Minggu (31/5) pagi bertempat di Palm Beach Singkawang offroader akan adu nyali. Wali Kota Singkawang, Hasan Karman memastikan membuka acara tersebut. “Persiapan panitia sudah selesai,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Inf Bambang, kepada Pontianak Post, kemarin. Bambang dan beberapa panitia pelaksana sedang berada di lokasi untuk melihat persiapan terakhir dalam perhelatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 63 ini. Menurut Bambang, gawe ini akan dibuka secara resmi oleh wali kota.

“Kita sudah menghubungi wali kota dan sudah menyatakan kesiapannya,” kata Bambang. Kapolres Singkawang, AKBP Subnedih yang juga panitia pelaksana mengakui, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka menjadikan Kota Singkawang sebagai kota pariwisata. “Kegiatan yang kita laksanakan tersebut tentu bertujuan untuk menarik wisatawan datang ke Singkawang. Singkawang sudah ditetapkan menjadi daerah tujuan wisata. Jadi, berbagai kegiatan akan dilaksanakan demi menunjang pariwisata,” katanya.

Ditempat yang sama juga akan dilaksanakan berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Kreativitas Pencinta Onthel Singkawang (KROPOS). KROPOS pun sudah melakukan berbagai persiapan dengan membuat rute yang akan dilintasi para maniak onthel. Menurut Ketua KROPOS, Mulyadi Qamal didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Amrul atau biasa dipanggil Ucok, kegiatan KROPOS diawali dengan berangkat bersama-sama dari Stasiun KROPOS di depan Kota Indah Jalan Diponegoro.

Semua peserta, kata Mulyadi, sudah berada di lokasi sebelum pukul 5.30 WIB. Sebab, pukul setengah enam itu, semua peserta akan berangkat dengan menggunakan sepeda onthel masing-masing. Selanjutnya, kata Mulyadi, kepolisian akan mengawal keberangkatan peserta.

“Kepada bukan peserta dan pemilik onthel pun dipersilakan mengikuti kegiatan tersebut. Kita bersilaturahmi antarpemilik onthel,” kata Mulyadi. Event KROPOS kali pertama ini disambut oleh banyak pihak dengan baik dan akan dibuka secara resmi oleh Kapolres Singkawang, AKBP Subnedih. (zrf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar