Minggu, 31 Mei 2009

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Yang Digelar Dinas Pendidikan

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Yang Digelar Dinas Pendidikan

Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan hari Kebangkitan Nasional, Dinas Pendidikan Kota Singkawang menggelar Jalan Santai pada Sabtu (23/5) pagi. Mengambil start dan finish di Mess Daerah Jl. Merdeka sekitar sekitar tiga ribuan peserta yang terdiri dari guru, murid serta sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Kota Singkawang ikut menyemarakannya.


Kehadiran Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Edy R. Yacoub, M.Si semakin menyemarakan kegiatan Jalan Sehat itu. Disampingi Ny. Dra. Hj. Sulha Edy R. Yacoub, M.Si Wakil Walikota Singkawang ini melepas ribuan peserta yang berjalan sesuai route yang telah ditentukan mulai dari Jl. Merdeka, Jl. Sejahtera, Jl. Diponegoro dan kembali lagi finish di Mess daerah Jl. Merdeka.

Sesaat sebelum melepas Jalan Santai Edy R. Yacoub mengatakan dia sangat mendukung kegiatan Jalan Sehat ini, “kegiatan seperti ini merupakan suatu yang positif” katanya. Bahkan Edy berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari sekarang tentunya dengan memanfaatkan moment yang tepat.

Untuk penarik peserta Jalan Santai Panitia menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung. Doorprize tersebut berasal dari hasil gotong royong Kepala Sekolah yang ada di Singkawang. Isinya juga bermacam-macam dari barang elektronik, barang keperluan rumah tangga maupun barang laiinya.

Senyum dan kebahagiaan tak lepas dari peserta yang beruntung mendapatkan doorprize. Namun tidak sedikit juga yang kecewa karena masih belum beruntung mendapatkan doorprize yang disediakan. Namun walaupun banyak yang belum beruntung kebahagiaan terpancar dari peserta baik guru, murid yang mengikuti Jalan Santai ini.

Melalui kegiatan ini tampaknya membuat keakraban dan rasa kekeluargaan semakin terjalin diantara sesama pendidik di Kota Singkawang yang dalam kesehariannya selalu berkutat dengan murid dan tugas mengajarnya.(PDE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar